- Gather. Better. Happier. -

Grandtheme

Kabinet Al-Ikhwah memperkenalkan “Grandtheme JMME FEB UGM 1442 H” yaituEnhancement of Islamic Values Implementation.

Tema ini dilatarbelakangi oleh visi JMME Al-Ikhwah, yaitu sebagai pemikat nilai-nilai Islam agar selalu diimplementasikan di dalam kehidupan sehari-hari melalui syiar dan pelayanan umat yang akrab bersahabat.

Kabinet Al-Falah memperkenalkan “Tagline JMME FEB UGM 1442 H” yaitu: #GatherBetterHappier

Sebuah semangat bagi JMME agar dapat menjadi wadah berkumpul (Gather) untuk bersama-sama belajar, menebar, dan mengimplementasi nilai-nilai islam. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik (Better) dan membuat hidup lebih bahagia (Happier).

Values : Al-Ikhwah

Al Ikhwah/ per.sau.da.ra.an/  persahabatan yang sangat karib, seperti layaknya saudara; pertalian persahabatan yang serupa dengan pertalian saudara.

Dengan dekapan persaudaraan, JMME menemani seluruh mahasiswa muslim FEB UGM untuk menebar serta mengimplementasi nilai-nilai islam agar mencapai kebahagiaan ukhrawi dan duniawi.

Makna Logo Kabinet Al-Ikhwah

Lumba-luma

Bersahabat, saling menolong, dan Intelek. 

Lumba-lumba termasuk mamalia yang cerdas dan bersahabat. Maka dari itu, JMME Al Ikhwah diharapkan dapat menjadi teman yang senantiasa mengingatkan dalam kebaikan dengan cara yang kreatif dan efektif.

Bulan Sabit

Pembaharuan.

Bulan sabit merupakan sebuah awal terbentuknya bulan yang baru. Maka dari itu, JMME Al Ikhwah diharapkan dapat melakukan pembaharuan untuk menjadi lebih baik agar dapat meningkatkan kebermanfaatannya.

Kubah Masjid

Wadah.

Masjid merupakan wadah bagi seluruh umat islam. JMME Al Ikhwah diharapkan dapat menjadi wadah belajar, beribadah, dan memperbaiki diri untuk objek dakwahnya.

Sirip Atas dan Sirip Bawah

Habluminallah-Habluminannas.

Melambangkan hubungan manusia dengan Allah (Habluminallah) dan  hubungan manusia dengan sesamanya (habluminannas).

2 Sayap Ekor

Kalimat Syahadat.

Melambangkan 2 kalimat syahadat sebagai kesaksian seluruh umat muslim.

Wajah Tersenyum

Kebahagiaan.

Tersenyum melambangkan kebahagiaan. JMME diharapkan untuk senantiasa menebar kebahagiaan melalui program kerja dakwahnya.

5 Bagian Gradient

Rukun Islam.

Melambangkan rukun islam sebagai 5 pondasi kehidupan seorang muslim.

Bentuk Melingkar (Rangkulan)

Bersama-sama.

JMME Al Ikhwah diharapkan dapat merangkul objek dakwahnya untuk bersama-sama menjadi pribadi yang lebih baik dengan selalu mengimplementasi nilai-nilai islam. 

Gelombang Laut

Tidak pernah berhenti.

Jika diputar 180 derajat, ekor akan menyerupai gelombang laut yang tidak pernah berhenti. JMME Al Ikhwah diharapkan untuk selalu istiqomah dalam menebar kebaikan (berda’wah).