Ujian Itu Menguatkan

ujian itu menguatkanDengan kesabaran, ujian yang engkau dapatkan akan menguatkan. Ingatkah dengan para perempuan pejuang Islam yang tetap sabar dalam menghadapi berbagai ujian? Berikut ini cuplikan kisah yang dapat kita jadikan panutan..

Siti Aisyah
Beliau adalah istri Raja Firaun, yang kala itu menjadi penguasa yang zalim dan kejam. Walaupun hidup mendampingi Firaun yang kufur, beliau tetap teguh dalam menggenggam iman. Statusnya sebagai permaisuri tidak membuatnya lepas dari siksaan Sang Raja. Akan tetapi, ujian tersebut justru menguatkan. Dalam syahid ia berdoa, Ya Tuhanku, bangunkanlah aku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surge dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya, serta dari kaum yang zalim. (Alquran Surat Attahrim 11)

Siti Maryam
Maryam adalah wanita suci yang tinggi derajat ketakwaannya. Ia menghabiskan hari-harinya untuk berzikir dan beribadah kepada Allah sampai suatu hari ia harus mengemban suatu amanah. Jibril datang membawa kabar bahwa ia akan mengandung seorang putra. Allah pun meniupkan ruh ke dalam rahimnya melalui Jibril. Inilah permulaan iman dan takwa Maryam diuji dengan berbagai fitnah dan hujatan, termasuk tuduhan zina atas dirinya. Namun, ia tetap kuat dan tumbuh menjadi wanita hebat. Bahkan, namanya diabadikan dalam Alquran Surat Maryam.
Dalam firman-Nya Allah berkata, Sesungguhnya Allah memilihmu, emnsucikanmu, dan melebihkanmu di atas segala perempuan di seluruh alam. (Alquran Surat Ali Imran 42)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *