Qailullah, Tidur Sementara Menjelang Siang

0
755

qailullahTidur Sementara Menjelang Siang (Qailullah)
Tidur sementara saat menjelang tengah hari atau dalam Islam disebut dengan istilah Qoilullah dipercayai oleh ilmuan bahwa hal tersebut memiliki manfaat yang besar jika dipraktikkan pada semua usia. Penelitian-penelitian yang lalu telah menunjukkan bahwa tidur sebentar sesaat menjelang tengah hari dapat meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan fungsi kognisi, dan juga bermanfaat untuk penggabungan memori.

Penelitian kesehatan yang dilakukan di Yunani juga menunjukkan hasil yang membahagiakan tentang manfaat Qoilullah ini. Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa responden dewasa yang melakukan tidur sejenak sebelum tengah hari selama tiga kali seminggu memiliki risiko kematian karena penyakit jantung 37% lebih rendah daripada mereka yang tidak melakukan hal tersebut (qoilullah).

Dalam beberapa dekade terakhir, telah muncul secara signifikan pengetahuan manusia tentang psikologi tidur, gangguan dalam tidur, dan pentingnya mendapatkan tidur yang cukup. Islam juga menyediakan informasi yang signifikan tentang sejarah dan budaya sudut pandang tidur. Rasulullah SAW telah menekankan kepada umatnya tentang pentingnya tidur bagi kesehatan.

Oleh karena itu, para iluwan masa kini hendaknya melibatkan dan menggunakan literatur-literatur Islam yang membahas tentang masalah tidur ini. Akan banyak jawaban yang membantu para ilmuwan modern karena jauh sebelum kehidupan hiruk pikuk dunia dimulai, Allah SWT telah merancang sebuah sistem kehidupan terbaik termasuk tentang tidur sebagai bagian kecil dari kehidupan.

Sumber muslimedianews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here