April 14, 2017

MEF

logo mef

Apa itu MEF ?

MEF adalah acara bernuansa islami yang terdiri dari  beberapa rangkaian acara seperti Bincang-Bincang Muslimah Spesial (BBM Spesial), Seminar Kewirausahaan, dan Tabligh Akbar. MEF diselenggarakan untuk memfasilitasi kegiatan keislaman di lingkungan FEB UGM pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Kegiatan ini sesuai dengan tema kepengurusan JMME 1438 H, yaitu  “Satu Hati Menginspirasi”. MEF juga diharapkan dapat menjadi ajang bagi mahasiswa maupun masyarakat untuk memahami kaidah Islam secara utuh dan dapat mendorong pemuda sebagai generasi rabbani untuk mengembalikan kejayaan Islam.

 

Bincang-Bincang Muslimah Spesial

Hari, tanggal           : Jumat, 15 September 2017

Waktu                     : 11:00-13:00 WIB

Tempat                   : Ruang Audio Visual FEB UGM

Bincang-Bincang Muslimah (BBM) Spesial berupa diskusi kemuslimahan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten, sehingga dapat membagi ilmu pengetahuan yang dimilikinya dalam meningkatkan kualitas diri dan menjadi teladan bagi muslimah lain. Gelar wicara ini akan dihadiri oleh ±100 peserta yang terdiri dari muslimah Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM dan muslimah di luar lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.

 

Tabligh Akbar

Hari, tanggal           : Sabtu, 16 September 2017

Waktu                     : 08:00-11:45 WIB

Tempat                   : Masjid Kampus UGM

Tabligh Akbar merupakan salah satu acara dari rangkaian MEF 2017 untuk syiar Islam dan menjadi sarana dakwah yang dikemas secara kekinian, interaktif, dan menarik sebagai upaya menumbuhkan jiwa religius pada pemuda-pemudi muslim. Tabligh Akbar ini akan dihadiri oleh ±200 peserta dan diisi oleh narasumber yang tidak hanya kompeten, namun juga memiliki kecakapan berkomunikasi dan retorika yang baik.

 

Seminar Kewirausahaan

Hari, tanggal           : Minggu, 17 September 2017

Waktu                     : 08:00-12:35 WIB

Tempat                   : Auditorium Djarum Foundation,

Pertamina Tower lantai 6, FEB UGM.

Seminar Kewiausahaan merupakan rangkaian akhir dari acara MEF dan menjadi penutup MEF 2017. Seminar ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa wirausaha sesuai dengan syariat dan ajaran Islam dalam rangka mendapat ridha Allah SWT. Seminar ini diisi oleh 2 narasumber yang berpengalaman dalam merintis karir berwirausaha, sehingga memberi motivasi kepada generasi muda untuk menjadi wirausahawan yang kreatif, inovatif, dan mandiri dalam perjalanannya meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Seminar akan dihadiri oleh ±150 peserta dari lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM maupun dari luar lingkungan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM.