Marah

0
43

marahPernah nggak sobat marah ke oranglain; temen, adik, kakak, atau bahkan ke orangtua sobat sendiri? Kalau pernah pasti marahnya beralasan kan ya ? Hmm.. dan alasan sobat marah pasti bermacam-macam dan berbeda-beda. Sobat…semarah-marahnya kita ke oranglain, kita harus tetap bisa mengontrol diri kita lho yaa, jangan sampai kita malah membuat boomerang baru; menyakiti hati oranglain -ya meskipun alasan kita marah karena orang itu sudah menyakiti kita-
Ini bisa terjadi yaa karena ketika marah terkadang nggak sadar sama apa yang kita katakan karena fokus kita pada marah ya karena meluapkan emosi dan kekesalan kita ke orang itu. Yuk yuuk Sobaat…. mulai sekarang kita belajar bersama untuk mengendalikan diri ketika marah.

Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “Jika salah seorang di antara kalian marah ketika berdiri, maka hendaklah ia duduk. Apabila marahnya tidak hilang juga, maka hendaklah ia berbaring.” (H.R. Ahmad)

Hadits dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

(( لَيْسَ الشَّدِيْدُ بِالصُّرَعَةِ، إِنَّمَا الشَّدِيْدُ الَّذِيْ يَمْلِكُ نَفْسَهُ عِنْدَ الْغَضَبِ ))

“Orang yang kuat bukanlah dengan bergulat, namun orang yang kuat itu adalah orang yang mampu mengendalikan dirinya ketika marah.”

=============
#EdisiMengenalIslamLebihDekat
#EdisiJumatSabtu #JMME’sGoldenContent #JMMEMembumi #JMMESatuHatiMenginspirasi
=============
Ayo!! Ikuti terus postingan JMME yang menarik dan bermanfaat di :
Ig/fb/twtr/ytube : jmmefebugm
line : @muslimfeb
=============

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here