Keistimewaan Kucing

keistimewaan kucingApa saja keistimewaan kucing?

Kita tahu bahwa Rasulullah SAW memiliki seekor kucing kesayangan yang bernama Muezza. Dalam suatu riwayat dikisahkan bahwa beliau ingin mengambil jubahnya. Akan tetapi, Muezza sedang terlelap di atas jubah tersebut. Lantas apa yang beliau lakukan? Beliau bahkan sampai rela untuk memotong belahan lengan jubah yang ditiduri Muezza agar tidak mengganggu kenyamanan tidurnya. Ternyata ada rahasia tersembunyi yang membuat Rasulullah SAW sangat menyayangi kucing.
1. Kucing memiliki otot yang mampu menolak bakteri pada lapisan kulitnya. Pada permukaan lidahnya terdapat benjolan kecil yang runcing berbentuk seperti kikir atau gergaji. Benjolan ini sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit. Lidah kucing adalah alat pembersih yang canggih dengan kemampuannya untuk membersihkan bulu yang ada di tubuhnya.
2. Kucing memiliki perangkat pembersih bernama lysozyme. Ia tidak suka dengan genangan air, seperti lumpur dan genangan hujan yang menjadi tempat bagi tumbuhnya bakteri. Ia juga sangat menjaga kestabilan suhu tubuhnya. Oleh sebab itu, ia tak banyak berjemur dan berdekatan dengan air dengan tujuan agar tidak banyak bakteri yang berpindah ke tubuhnya.
3. Kucing sempat digunakan sebagai media terapi pada zaman dahulu. Dengkuran kucing yang berada pada posisi 50 Hz sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, mengelus kucing ternyata mampu menurunkan tingkat stres yang dirasakan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *