Karena Wanita Begitu Istimewa

wanita begitu istimewaAssalamu’alaikum saudaraku yang dirahmati Allah.
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai wanita. Ya.. wanita, makhluk yang sangat unik dan istimewa. Wanita adalah salah satu sumber keindahan dunia, salah satu sumber kenikmatan dan kekuatan. Wanita.. tahukah kalian mengapa wanita begitu istimewa dalam Islam? Let’s check this out….
“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diinginkan, yaitu : wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).”
(QS.Ali Imran :14)
Ketika menyebutkan berbagai hal yang menjadi sumber kecintaan manusia dalam ayat ini  , Allah SWT mendahulukan wanita sebelum yang lain, hal ini mengisyaratkan bahwa wanita menjadi sumber terbesar kenikmatan, kesenangan, dan perhiasan hidup di dunia ini.
Rasulullah SAW bersabda :
“Wanita dinikahi karena empat hal : karena hartanya, karena kedudukannya, kecantikannya, dan karena Dien (agama)-nya, maka pilihlah yang memiliki Dien maka engkau akan beruntung.”
(HR.Bukhari dan Muslim)
Kesimpulan dari hal diatas adalah, bagi kaum laki-laki hendaknya memilih wanita tidak hanya dari kecantikan, kedudukan, dan hartanya saja. Karena hal tersebut bukanlah sumber kebahagiaan yang hakiki. Namun pilihlah wanita yang Sholihah, kenapa?
Karena wanita shalihah adalah sebaik-baik perhiasan, wanita seperti inilah yang disebut istimewa, bukan hanya dimata manusia, tetapi juga dimata Allah SWT. Wanita shalihah adalah sumber kebahagiaan yang dapat mengantarkanmu ke surga.
Bagi para wanita, sudah sepatutnya kita bersyukur atas keistimewaan yang diberikan oleh Allah SWT dan terus berusaha untuk menjadi yang terbaik agar dapat menjadi wanita shalihah, wanita istimewa, tidak hanya di hadapan manusia, tetapi di hadapan Allah SWT.
Sekian, semoga bermanfaat. Wassalamu’alaikum wr wb.

=============
#EdisiMenjadiMuslimahSejati #EdisiRabuKamis #JMME’sGoldenContent #JMMEMembumi #JMMESatuHatiMenginspirasi
=============
Ayo!! Ikuti terus postingan JMME yang menarik dan bermanfaat di :
Ig/fb/twtr/ytube : jmmefebugm
line : @muslimfeb
=============

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *