JMME Melaksanakan Leadership Camp Stage 1

lcs 1Pada hari Sabtu dan Ahad, 17 dan 18 September 2016, JMME FEB UGM telah mengadakan Leadership Camp Stage 1, bagian dari alur kaderisasi JMME FEB UGM. Peserta yang mengikuti Leadership Camp ini adalah mahasiswa/i muslim FEB UGM yang telah mendaftarkan diri dalam Grand Open Recruitment JMME FEB UGM 2016. Alhamdulillah, acara ini terlaksana dan berjalan dengan baik hingga akhir.

Acara ini terbagi menjadi acara indoor dan acara oudoor. Acara indoor dimulai di Ruang U313 FEB UGM, pukul 08.20 WIB, dengan pembahasan “Konsep Diri” oleh Mahadhika A.P.W.P. (Peternakan 2013), Kepala Dept. Khusus JS UGM 1437 H. Acara berlanjut dengan Talkshow “Sinergi JMME-SEF: Arah, Peluang, dan Tantangannya” yang dimoderatori oleh M. Hafiz (Manajemen 2014) bersama Akhmad Akbar Susamto, S.E., M.Phil., Ph.D. (Pembina JMME dan SEF), Arif R. Mu’tasim (Ketua JMME FEB UGM 1437 H), dan Achmad F. Azmi (Ketua SEF UGM 2016).

Acara berlanjut di SDIT Jabal Nur, Gamping, Sleman, DIY, pada pukul 15.00 WIB, dengan agenda Focus Group Discussion (FGD) mengenai “Problematika Umat” dengan M. Amir Nur Ridho (IE 2012, Ketua JMME FEB UGM 1435 H) sebagai Pemantik, dan kemudian dilanjutkan dengan pembahasan “Konsep Dakwah” oleh Haneef Nouval (T. Elektro 2012, Ketua KMT FT UGM 1436 H). Setelah itu, acara berlanjut dengan sesi “Ke-JMME-an” oleh Arif R. Mu’tasim (Ketua JMME FEB UGM 1437 H), dan Sharing bersama Alumni JMME. Kemudian esok harinya acara dilanjutkan dengan acara outdoor yang diisi dengan games yang disediakan oleh Panitia.

Sebelum akhirnya ditutup dengan doa dan sesi foto bersama, acara ini diakhiri dengan sesi Awarding untuk ikhwan terbaik dan akhwat terbaik selama acara, dan pemilihan Ketua Forum Keluarga (Forga) JMME Angkatan 2016 hingga pukul 11.00 WIB, dengan rincian sebagai berikut:
– Fadhil Nadhif Muharam (IE 2016), sebagai ikhwan terbaik,
– Rizka Allya Syahnestey (Manajemen 2016), sebagai akhwat terbaik,
– Born Inflamone Putra (Akuntansi 2016), sebagai Ketua Forga ikhwan, dan
– Rizka Allya Syahnestey (Manajemen 2016), sebagai Ketua Forga akhwat.

Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak, terutama JMME FEB UGM, dalam membentuk kader-kader muslim yang berkualitas, harapan Indonesia dan umat Islam pada masa mendatang.

#LCS1JMME
#SatuHatiMenginspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *