Hasil Diskusi JMME (Dije) Edisi September

dije september2

Atas berkat, rahmat, serta ridho Allah SWT. Alhamdulillah pada Sabtu, 24 September 2016 pukul 09.15 – 11.35 WIB, JMME FEB UGM telah mengadakan Diskusi JMME (DiJe) bertempat di ruang U312 FEB UGM oleh Departemen Shariah Entrepeneurship (Shar-E) serta Departemen Pelayanan Umat (PU) & Syiar.

DiJe ini dialaksanakan sebagai sarana sharing ilmu, merekatkan ukhwah, juga membangun budaya diskusi di dalam JMME itu sendiri. Terdapat hal unik pada DiJe kali ini, karena para peserta dapat memvisualisasikan ide maupun gagasan mereka kedalam gambar sembari mempresentasikannya di depan kelas. Sedangkan tema yang dibahas dalam DiJe kemarin juga tidak kalah menarik, yaitu mengenai kenaikan harga rokok yang notabene selalu kontroversial ketika didiskusikan.
dije septemberKesimpulan secara keseluruhan dari Dije yang berlangsung sekitar 140 menit tersebut ialah, tergantung dari sisi mana kita melihat. Apabila terdapat banyak kerugian dari kenaikan harga rokok tersebut, maka lebih baik menolaknya. Akan tetapi, apabila dirasa kenaikan harga rokok cukup efektif dalam pengurangan jumlah perokok aktif dan memberikan hal positif lainnya, maka kenaikan harga rokok dapat diterima.

Menjelang akhir acara, tak lupa pula diadakan sesi awarding untuk bulan September 2016. Awarding kali ini diberikan kepada:
– Adi Wahyu Saputra ( Departemen Shar-E, Akuntansi 2015) sebagai staff of the month,
– Erine Tikasari (Departemen Media, Akuntansi 2015) sebagai staff of the month,
– Nisa Kusumaningsih ( Departemen Eksis, IE 2015) sebagai ataff of the month,
– Muhammad Hafiz Malik (Wakadep Media, Manajemen 2014), sebagai PH of the month, dan
– Departemen PU & Syiar sebagai Departement of the month.

Selain itu juga terdapat awarding bagi kelompok dengan bussiness plan terbaik pada Pelatihan Kewirausahaan (PK) oleh Departemen Shar-E yaitu untuk kelompok 1 yang terdiri dari Arif R. Mu’tasim, Khairul Anis Aribah, Ari Setiawan, Wulandari Febri dan Hendra Imam.

Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan dan memberkahi setiap urusan kita semua. Salam Satu Hati Menginspirasi :)

#DiJenyaShre-E&PuSyiar
#SatuHatiMenginspirasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *