CINTA ABADI YANG SEMPAT MENGHIASI BUMI

0
5

cinta yang sempat menghiasi bumiPada suatu malam yang sunyi di dalam sebuah rumah sederhana yang tak seberapa luasnya, seorang wanita tengah menanti kepulangan suaminya. Kecemasannya menggerakkan hatinya untuk tetap terjaga hingga larut pun tiba. Hingga akhirnya ia tak bisa menahan rasa kantuk yang dideranya.

Tak lama kemudian
Seorang laki-laki dengan wibawa dan luhur budinya tiba di rumah sederhananya. Ia adalah orang dinanti kepulangannya oleh sang istri. Malam ini beliau pulang lebih lambat dari biasanya, hingga lelah dan penat kini terasa. Namun, ketika hendak mengetuk pintu, terpikir olehnya bahwa sang istri pasti tengah terlelap di dalam sana. Sungguh, ia tak ingin membangunkan istrinya hanya karena hendak memasuki rumahnya.

Tanpa pikir panjang, ia mengurungkan niatnya dan seketika itu juga menggelar sorban di depan pintu rumahnya dan berbaring di atasnya. Hawa dinginpun ia abaikan karena dasar rasa cinta dan kelembutan hati menyelimuti.
Sang istri pun demikian. Karena khawatir rasa kantuknya tak tertahan dan takut tak mendengar ketukan pintu sang suami ketika pulang, sang istri memutuskan untuk menunggu sang suami di balik pintu rumahnya.

Malam itu, tanpa saling mengetahui, sepasang suami istri tersebut tidur berdampingan di kedua sisi rumah sederhana mereka karena kasih dan rasa hormat terhadap kekasihnya.
Tahukah sahabat, siapa mereka? Beliau adalah Muhammad SAW beserta sang istri, Aisyah binti Abu Bakar As-Sidiq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here