Equilibrium

EQUILIBRIUM Assalamu’alaikum wr.wb muslimah ketje feb raya 😉 Gimana kabar say? Mimin harap baik baik saja ya :* Hmm pasti kalian udh ga asing kan dg kata equilibrium hhe Iya lah secara anak feb gitu yg udh makan asam garam ekonomi hehe Gini sis, mimin mau share tentang equlibrium dalam islam Nah seperti kita tahu,[…]

(02/11) Kajian – Tafsir Al-Fatihah

<<<<<((((( UNDANGAN ))))>>>>> Assalamu’alaykum wr. wb. Surat Al-Fatihah amat mahsyur kedudukannya. Terlebih ia adalah kewajiban bagi setiap orang yang mengerjakan sholat. Barangsiapa yang tak membacanya, maka sholatnya tak sah. Abu Zakariya An-Nawawiy berkata, “Al-Fatihah dinamai sholat, karena sholat tak sah, kecuali bersama Al-Fatihah”. [Lihat Syarh Shohih Muslim (2/127)] Mari perdalam tafsir Surat yang paling Agung[…]

SUDAHKAH ANDA TERSENYUM HARI INI?

senyum itu manisAssalamu’alaikum,

haloo teman-teman. Apa kabar hari ini? Semoga sehat dan semangat ya.
Ada sebuah kalimat yang sangat familiar di telinga saya, kalimat simpel dan sangat berkesan. “Senyum itu Ibadah”. Yap, ada banyak ibadah yang sangat mudah dilakukan namun berpengaruh besar terhadap lingkungan, salah satunya adalah “Senyum”. 😊

Setiap hari kita pasti mengalami beberapa perasaan seperti marah, sedih, kecewa, terkejut, bahagia dan sebagainya. Tentu ada banyak cara bagi kita untuk mengekspresikan perasaan yang sedang terjadi pada diri kita, salah satunya tersenyum 😊

Ada beberapa manfaat senyum bagi kesehatan lho teman-teman, mau tau? let’s check this,

Tahukah kamu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa manusia yang tersenyum memiliki daya tarik lebih kuat dibandingkan dengan orang yang suka cemberut. Yap, tentu sebagian besar orang lebih suka melihat orang tersenyum daripada cemberut hehe, tersenyum membawa kesan positif dan membangkitkan semangat, melalui sebuah senyuman, kita dapat memperkuat tali silaturahmi dan menghilangkan prasangka. 😊
[…]

Memaafkan

Pernah nggak kalian wahai sobat mendapati diri kalian belum bisa memaafkan kesalahan oranglain? Kalau pernah…Apa alasan sobat belum memaafkannya? Apakah karena hal yang orang lakukan ke sobat menyisakan goresan luka yang cukup dalam? Namun, apapun alasannya ingatlah sobat bahwa Allah saja Maha Pemaaf, Allah senantiasa membuka pintu maaf untuk kita hamba-hambaNya, lantas mengapa kita tidak[…]

Marah

Pernah nggak sobat marah ke oranglain; temen, adik, kakak, atau bahkan ke orangtua sobat sendiri? Kalau pernah pasti marahnya beralasan kan ya ? Hmm.. dan alasan sobat marah pasti bermacam-macam dan berbeda-beda. Sobat…semarah-marahnya kita ke oranglain, kita harus tetap bisa mengontrol diri kita lho yaa, jangan sampai kita malah membuat boomerang baru; menyakiti hati oranglain[…]

Salah Fokus

salah fokusKemarin kita sudah bahas mengenai tujuan hidup. Kita harus menjadikan SURGA sbg cita2 dalam hidup kita, agar hidup kita tidak GEJE. Naaah setelah kita menjadikan surga sebagai cita2 kita, kita harus hati2 agar tidak SALAH FOKUS.

🍓QS Al Munafikun ayat 9 :
يٰۤاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُلْهِكُمْ اَمْوَالُكُمْ وَلَاۤ اَوْلَادُكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللّٰهِ ۚ وَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَاُولٰٓئِكَ هُمُ الْخٰسِرُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah harta bendamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Dan barang siapa berbuat demikian, maka mereka itulah orang-orang yang rugi.

QS Ali Imron ayat 196-198 :
لَا يَغُرَّنَّكَ تَقَلُّبُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فِى الْبِلَادِ ؕ
Jangan sekali-kali kamu terpedaya oleh kegiatan orang-orang kafir (yang bergerak) di seluruh negeri.

مَتَاعٌ قَلِيْلٌ ثُمَّ مَأْوٰٮهُمْ جَهَنَّمُ ؕ وَ بِئْسَ الْمِهَادُ
Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat kembali mereka ialah Neraka Jahanam. (Jahanam) itu seburuk-buruk tempat tinggal.

لٰكِنِ الَّذِيْنَ اتَّقَوْا رَبَّهُمْ لَهُمْ جَنّٰتٌ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُ خٰلِدِيْنَ فِيْهَا نُزُلًا مِّنْ عِنْدِ اللّٰهِ ؕ وَمَا عِنْدَ اللّٰهِ خَيْرٌ لِّلْاَبْرَارِ […]

2 Ayat yang Menggugah Iman mu !!!!

Ada dua ayat Alquran yang mirip, diawali dengan hal yang sama, tetapi Allah mengakhiri kedua ayat tersebut dengan akhir yang berlawanan. “Dan jika engkau menghitung nikmat Allah, engkau tidak akan mampu menghitungnya. Sesungguhnya manusia itu sangat zalim dan mengingkari (nikmat Allah)” (QS Ibrahim: 34) “Dan jika engkau menghitung nikmat Allah, engkau tidak akan mampu menghitungnya.[…]

DUNIA itu FANA

jagalah sholatDunia menawarkan berbagai kenikmatan. Kenikmatan-kenikmatan duniawi yang menggiyurkan membuat kita berlomba-lomba utuk mendapatkannya sehingga kita pun menjadi disibukkan karenanya. Kesibukkan ini pun tak ayal kadang membuat kita mengesampingkan atau bahkan menjadi alpa untuk menunaikan perintahNya; sholat.
Sholat ? Iya, Sholat. Pernahkah ketika kita sibuk dengan urusan duniawi, sholat kita kadang menjadi terkesampingkan?

Jika pernah, selagi kita masih diberi kesempatan untuk bernafas, marilah kita bersama-sama memperbaikinya.
“Jadikanlah sabar dan sholat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’ “ Q.S Al-Baqarah:45 […]

[G.E.J.E : Gak Jelas]

gejeGamer.. bangun tidur nyalain kompi – bikin kopi – nyiapin cemilan buat sarapan – chat dulu sama temen – terus maen sampe sadar2 pas laper, mata ngantuk dan lupa hari 🙈

Traveller.. Cek penerbangan yg lagi diskon, nyiapin perlengkapan berangkat, ga lupa bawa kamera, menjelajah ke berbagai penjuru

awalnya setiap aktifitas itu bikin kita seneng, explorasi dr satu “fun” ke “fun” yg lain…gituu trs, tapi kalo berlebihan biasanya ada masa dmn kita ngerasa GEJE, “mau ngapain lg ya..ini udah itu udah”..semua “fun” yg selama ini dikejar ko mulai kerasa flat..,bingung hidup ini mau kemana dan buat apa..

🍉 Orang yang GEJE : gak punya keinginan besar yang diperjuangkan, gak punya cita2 dan bingung dalam hidupnya.

🍉 Orang yang udah jelas : Memiliki cita2 jelas dan keinginan besar, tau apa yang sedang ia perjuangkan, tau apa alasan dia berkorban, tau apa yang harus dikorbankan dan dikesampingkan untuk mencapai cita2 tersebut.

🍉 Kita harus memiliki HIMMAH (obsesi/keinginan tertinggi) yang harus kita perjuangkan sampai keinginan tersebut kita capai.

Ada kisah 4 orang sholeh dan thabiin sedang ngobrol dalam mesjid yaitu : […]