Titik Nol

Assalamu’alaikum wr.wb Hay girls…. apa kabar ni say 😉 Hmmm mimin harap baik-baik aja ya beb.. :* Gini nih say mimin sedikit curcol ya hehe Beberapa waktu yang lalu mimin sedih karena hubungan mimin dengan temen deket mimin rada terhambat karena komunikasi yang kurang baik..:”( atau bisa dibilang sedikit berantem…huhu sedih ya sis.. Hmm tapi[…]

”Privat atau Publik??”

privat dan publikAssalamualaikum wr.wb Muslimah Ketje FEB Raya :)

Gimana kabar ini guys ? Hehe semogs tetap baik ya bebsky.. 😉

Gini guys btw disini udh tau semua kan ya soal barang privat dan barang publik??
Yup. Bener beb, barang publik itu yang bisa dinikmatin banyak orang sementara barang privat itu tidak bisa dinikmatin semua orang, hanya oranf yang melakukan pengorbananlah yang bisa menikmati barang privat :)

Nah guys….samajuga dengan kita guys wkwkkkk

Ternyata kita sebagai perempuan juga bisa diposisikan dalam keduanya, tinggal kitanya aja yang mau diposisikan dimana :)
Layaknya kecantikan kita guys hehe, kalau kita mengumbar dengan memasang foto kita yang tidak menutup aurat misalnya di sosmed kan sayang guys :(… kecantikan kita dapat dinikmati oleh orang lain dengan mudahnya… :”(
Padahal kita kan gamau kan guys dijadikan wanita yg tipe barang publik? ! Hmmm..
So mimin punya tips nih agar kita tetap save jadi barang privat utk suami kita kelak.. wkwkkk

Nih sis tipsnya : […]

HUKUM MEMAKAI SEPATU BERHAK TINGGI DALAM ISLAM

high heelsAssalamu’alaikum saudaraku yang dirahmati Allah SWT.

Kali ini kita akan membahas mengenai hukum memakai sepatu hak tinggi nih. Di zaman modern seperti saat ini, memakai sepatu berhak tinggi memang sudah lumrah terjadi di kalangan wanita, bahkan muslimah sekalipun. Sepatu berhak tinggi dinilai sebagian orang lebih memberikan kesan keindahan dan memikat hati.

Sebenernya gimana ya hukum memakai sepatu hak tinggi dalam Islam? Yuk simak penjelasan berikut.

Beberapa ulama’ seperti Syaikh Abdul Aziz bin Baaz dan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahumullah berpendapat bahwa menggunakan sepatu berhak tinggi tidak boleh karena lebih berisiko terjatuh dan membahayakan diri saat berjalan dengannya. Sedangkan agama kita memerintahkan untuk menjauhi bahaya.

Fakta lain tentang risiko mengenakan sepatu berhak tinggi bagi kesehatan adalah menimbulkan beberapa penyakit seperti :
Osteoarthritis , Achilles tendinitis, Metatarsalgia, Siatika, Plantar fasciitis, Fraktur halus, dsb […]

Karena Wanita Begitu Istimewa

wanita begitu istimewaAssalamu’alaikum saudaraku yang dirahmati Allah.
Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai wanita. Ya.. wanita, makhluk yang sangat unik dan istimewa. Wanita adalah salah satu sumber keindahan dunia, salah satu sumber kenikmatan dan kekuatan. Wanita.. tahukah kalian mengapa wanita begitu istimewa dalam Islam? Let’s check this out….
“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diinginkan, yaitu : wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak, dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).”
(QS.Ali Imran :14)
Ketika menyebutkan berbagai hal yang menjadi sumber kecintaan manusia dalam ayat ini  , Allah SWT mendahulukan wanita sebelum yang lain, hal ini mengisyaratkan bahwa wanita menjadi sumber terbesar kenikmatan, kesenangan, dan perhiasan hidup di dunia ini.
Rasulullah SAW bersabda :
“Wanita dinikahi karena empat hal : karena hartanya, karena kedudukannya, kecantikannya, dan karena Dien (agama)-nya, maka pilihlah yang memiliki Dien maka engkau akan beruntung.”
(HR.Bukhari dan Muslim) […]

“Ghadul Bashor” Media Ampuh Tahan Galau

Assalamualaikum wr.wb sobat muslimah FEB raya..gimana kabar nih ukh? Hehe Semoga selalu baik dan berkah ya ukhti sholihat..;) Sobat muslimah yang ketje…pernah ngga sih sobat merasa galau?? Hmm…sebagai manusia normal pasti pernah kan ukh? Hihihi… hmm memang ukh kita tidak bisa terlepas dari rasa galau kalau kita sendiri tidak menmbatasinya..wkwwk Ukhti pasti tau kan arah[…]

Karier & Muslimah

wanita _ karirBismilahirrahmanirrahim

Assalamu’alaikum saudaraku yang dirahmati Allah SWT. Apa kabar teman-teman? Semoga rasa syukur selalu melingkupi hari-hari indahmu.
Kali ini mimin ingin sedikit membahas mengenai wanita karir, pasti sudah nggak asing lagi kan sama wanita karir, yup apalagi di era modern seperti sekarang, wanita karir merupakan hal yang lumrah. Sebelumnya adakah dari temen-temen yang nantinya ingin menjadi wanita karir? Mengapa memilih ingin menjadi wanita karir? Nah simpen jawaban masing-masing yaa, sekarang mimin mau mengupas dulu mengenai wanita karir dari pandangan islam, ya tentunya pembahasan kali ini akan berpegang pada firman Allah SWT dan hadist, jadi bukan dilandasi opini mimin sendiri ya hehe.

Bagaimana sih hukum seorang wanita mencari nafkah?
Pada dasarnya, wanita (perempuan), ia merupakan bagianmasyarakat yang dijamin kehidupannya sepanjang fase usianya. Baik ia sebagai anak, isteri, ibu atau saudara perempuan. Kaum lelaki dari keluarganyalah yang bertanggung jawab atas kehidupannya. Wanita tidak wajib untuk menanggung nafkah keluarga. […]

“Hai Girls, Yuk Kurangi Tabarruj”

tabarrujAssalamualaikum wr.wb ukhti sholihat yang dirahmati Allah SWT..

apa kabar ukhti :)) semoga baik-baik saja ya guys 😉
ohya kalian tau tidak tentang tabarruj?? hmm..yup betul..
tabarruj singkatnya adalah berlebihan dalam berhias yang bisa menarik perhatian pihak lain yang bukan mahrom kita..hmm jangan sampai ya ukhti sholihat :).. simpan kecantikan kita untuk seuami kita kelak ;)..baik ukhti mari kita simak tenrang rabarruj itu ya :)

Menurut bahasa, tabarruj adalah wanita yang memamerkan keindahan dan perhiasannya kepada laki-laki (Ibnu Manzhur di Lisanul Arab). Tabarrajatil mar’ah artinya wanita yang menampakkan kecantikannya, lehernya, dan wajahnya. Ada yang mengatakan, maksudnya adalah wanita yang menampakkan perhiasannya, wajahnya, kecantikannya kepada laki-laki dengan maksud untuk membangkitkan nafsu syahwatnya. […]

Pesan Untuk Ukhti, Saudariku

pesan untuk ukhtiUkhti,
Bila ada ikhwan yang bersikap baik padamu, terjemahkan itu sebagai hal yang lumrah dan ilmiah. Sebab, bersikap baik pada perempuan memang sudah menjadi naluri laki-laki.
Bila bukumu jatuh dan dia ambilkan, itu wajar. Tidak ada yang spesial. (Jangan baper)
Bila kamu bertemu di jalan dan dia mengucapkan salam, bukan berarti dia tertarik, melainkan berusaha menjalankan sunnah.
Bila diantara teman-temanmu hanya kamu yang disapa, bisa saja kebetulan dia hanya ingat namamu. (Jangan baper)
Bila suatu saat dia membalas chatmu memakai emot, bukan berarti dia ada rasa. Bisa saja itu hanya sarana sebagai pencair suasana. Cukup itu saja. (Jangan baper) […]